Ngasih rating ke SEMUA HP SAMSUNG yang ada di pasaran (awal 2023)

 Halo guys, David disini dan di depan saya, atau di samping saya. udah ada semua HP Samsung baru yang bisa dibeli di pasaran. Total ada 18 HP. Banyak banget ya. Mulai dari seri A, seri M, seri S, seri Z, lengkap. Semoga ga ada yang ke skip. Alasan saya ngumpulin semuanya disini, karena saya pengen ngehakimin satu-satu, kasih rating S A B C D ke masing-masing HP, tergantung seberapa rekomen mereka. Seberapa worth it HP-HP ini, kalau misalnya ada yang nanya nih “Vid, gw lagi nyari HP Samsung nih, ada yang bagus nggak?” Ya ini bakal jadi panduannya lah kira-kira. S itu artinya: Lu ga usah liat HP lain, langsung beli ini aja ga bakal nyesel. Bagusnya kebangetan. kalau rating A artinya HPnya bagus, ga bakal bikin nyesel. Tapi mungkin bisa liat yang lain dulu kalau mau. Palingan balik sini lagi kalau B itu artinya HP bagus, tapi ada kurang ada lebih. Kalau beli, saya ngangguk. Kalau ga beli, saya ngangguk juga. Kalau C itu saya udah kasih tau kurangnya. Kalau memang masih beli, berarti anda emang demen banget sama kelebihan yang dia punya, walaupun kurangnya tuh lebih berasa. Kalau D ya mungkin anda udah cinta mati sama HPnya, Entah ada promo apa atau kemakan omongan siapa atau apa yaudalah. Cuman ya penilaian disini subjektif banget ya, semuanya murni pendapat saya aja setelah ngeliat semuanya, nyobain semuanya. dari desain, bodi, spek, kamera gitu-gitu. Oh iya. Buat anda yang bener-bener mentingin kamera, dan pengen ngeliat hasil kamera dari masing-masing HP, saya udah share link Google Drive nya di bawah, disana ada hasil jepretan dari semua HP Samsung di depan sini, buat berbagai situasi. Soalnya ya sayang lah kalau cuma kami yang bisa liat. Ekbal sudah kerja keras ambil ini. Nah, sebelum mulai, saya pengen ucapin banyak terima kasih buat Shopyz, ini toko di Tokopedia yang udah baik banget mau nyediain HP-HP yang kita tes disini. HP HP disini, 80% pinjeman dari dia semua. Gila ya. Ga mudah lho nyediain HP sebanyak ini. Mana masih baru semua lagi dikirimnya. Yah kalau anda pengen nyari HP resmi, mampir aja ke tempat dia. Liat-liat, statusnya juga udah Official Store di Tokped, jadi bukan sembarang toko. Oh sama dia nitip kode voucher juga buat penonton GadgetIn. YZIDGADGETIN, biar bisa dapetin diskon 200 ribu buat charger orinya Samsung. Pengertian banget sama derita user Samsung. Soalnya disini banyak yang kotaknya tipis-tipis, karena nggak dapet charger. Jadi ya terima kasih Shopyz, buat pinjeman HP-HP Samsungnya. Nanti pinjem yang lain boleh ya. Kita mulai aja proses penghakimannya! Kita mulai dari yang paling murah dulu, Ini Samsung Galaxy A03 Core. Ini nilainya B. HP Samsung sejuta coy. Gila. Saya suka banget sama harganya. Kamera aman, desain ga jelek. Tapi kalau inget RAMnya yang cuma 2GB, saya ga yakin dia bakal bisa dipake jangka panjang ya. Umurnya juga udah mau satu setengah tahun sejak launching. Jadi ya B aja lah. Harus bener-bener yakin kalau anda cuma pake HPnya buat kerjaan super enteng. Next, Samsung A04e! Ini penerus dari A03 Core yang tadi ya. Harga 1.2 juta! Lebih baru, ini umur baru 4 bulan. Dan RAMnya udah 3GB. Nilainya ini pun B aja. RAM emang naik, chip agak kencengan dikit, tapi harga juga naik. Dan saya ga terlalu demen desainnya sih. Plus kameranya juga malah sedikit lebih jelek dari A03 Core, apalagi pas malem, ancur. Kamera 2 biji kalah sama sebiji. Ya ga ngejutin sih. Nilainya B. Next, Samsung A04. Harganya 1,3 juta. Yang ini saya ngasihnya nilai B+. Buat layar, desain, saya ga demen. Murahnya berasa. Main game juga ga kenceng-kenceng banget. Tapi kameranya anjay sih. Kalau lagi terang, bagus banget buat harga 1.3 juta, serius. Kalau low light baru jelek. Ini HP paling murah Samsung yang paling value sih. 2 HP awal tadi buat yang budgetnya super super mepet aja. Kalau bisa nambah, ini batas bawah lah. Oh iya, sedikit catatan buat harga. Daritadi saya sebutin harga varian paling bawah ya. Kayak A04, dia 1,3 juta buat varian 3/32. Kalau mau lebih mantep, ada yang 6/64 itu harganya 1.5. Kalau bisa ya jelas lebih bagus sih, cuma ini batas paling bawah. Next, ada Samsung ada A04s. 1.8 juta. Disini harganya mulai loncat ya. Nilainya C. Saya kurang demen sih, feelnya masih berasa murah, layarnya tetep kurang kaya warnanya. Performa naik dikit, pake Exynos, belum bisa game enak kayak MLBB. Yang ngecarry nih HP, yang selametin dia dari nilai D. Ada di kameranya yang cakep. Hebat HP 2 juta bisa dapetin foto kayak gini. Udah agak jarang. Kalau anda bener bener seneng kamera di HP murah, A04s bisa jadi pilihan. Next, kita tinggalin angka 0. Mulai masuk ke Samsung A13! Harga 2,1 juta… nilainya C juga. Banyak kurangnya sih, sedikit kelebihan. Kurangnya apa bang? Layar 60Hz, main game MLBB masih ga lancar, 2 juta chipnya masih sama kayak A04s tadi soalnya. Fitur minim, no NFC, no gyro, sedikit. Lagi lagi HP ini dicarry oleh kameranya yang lebih cakep dikit + memori juga gede 128GB. Lagi-lagi cuma cocok buat orang yang doyan motret banyak. Lanjut ke A23 4G! Harga 2.9 jutaan, nilainya B aja. Disini kita dapetin upgrade performa yang lumayan jauh ya. skor benchmarknya 2x lipet dari A13. Tapi jatuhnya tetep ga spesial gimana sih. Kan A13 itu emot. terus 2xnya ya? Jadi biasa. Layarnya juga masih 60Hz. 4G juga… cuma saya mulai suka sama desainnya. Ini Samsung murah, paling cakep yang bisa anda dapetin. Dibanding yang lain, murah tadi. Ya gokil lah kameranya juga bagus, ada NFC RAM 6GB. It’s okay lah. Next, HP yang baru kemaren kita review nih. A14 5G! Harga 2.999 juta, mirip kayak A23 barusa harganya dan nilainya B juga. Sifatnya kebalikan dari A23 yang ganteng. kalau A14 5G ini… Kayak mau jadi A series tapi fail gitu. Terus bezel layarnya itu lho, waduh… yah tebel banget. Tapi layarnya kenceng, 90Hz, prosesor juga kenceng, fiturnya lumayan banyak. 5G lagi kan. Kebalikan dari A23 lah. Lanjut ke M23 5G, harganya 3.5 juta. dan disini saya bisa ngasih nilai A akhirnya Saya suka banget sama nih HP. Desainnya mungkin ga super keren ya, tapi rasa Samsungnya khas banget, feel megangnya mantap, spek juga kenceng bisa main banyak game, Snapdragon, udah 5G, layarnya cakep, batere gede, banyak fitur, kameranya juga cakep, tapi harus agak stabil dikit pas ambil foto ya soalnya lumayan mudah goyang. Di HP ini, dengan nambah 500 ribu, anda bisa lupain kekurangan 2 HP sebelumnya dan bisa dapetin HP bebas pusing. Dia ga dapet nilai S karena mungkin masih ada HP 3 juta lain yang lebih bagus ya termasuk dari Samsung sendiri. Lanjut ke M33 5G. Harganya juga 3,5 jutaan. Ini mirip sama M23, tapi nilainya A+. Buat saya, M33 ini lebih mantep dari M23. Gara-gara mesinnya lebih kenceng, RAM lebih gede, sama kamera yang lebih oke. Layarnya aja yang buat saya lebih bagusan M23. Jadi kalau misalnya harganya sama, ya M33 sih. Wajar ya, soalnya M33 ini harga launchingnya emang lebih mahal 200-400 ribu dari M23, tapi karena kemakan umur, harganya jadi mirip mirip. Next, Galaxy A23 5G. Harganya 3,7 juta saudara- saudara, nilainya D. Akhirnya ada yang nilainya D. Bukan karena jelek gimana ya tapi, mendingan M33 5G yang tadi sih, A23 5G ini, punya performa yang sama, tapi RAM nya lebih kecil, kamera lebih jelek, desainnya ya bagus lah, ini seri A cuma kayak Dia lebih menang baru sama desain aja Rasanya sayang gitu feelnya ga sesuai harganya. Kecuali anda nyari desain ya cuma kalau ngelihat desain habis gini lebih bagus. Next, A33 5G, ini yang saya bilang desainnya jauh lebih bagus Ini harganya 4,3 juta jadi selisih 600 ribu. Ini nilainya A. Di kelas harga segini, Samsung berasa kuat banget. Masa HP 4 juta udah tahan air, kamera juga bagus, desainnya saya suka banget. Layar juga enak banget diliat. Kelemahan Samsung di mid range ini, Cuma soal chipset aja yang susah saingan lah sama brand cina yang speknya gila-gila. Tapi masih playable banget game-game, plus aksesorisnya ya itu kekurangan juga pelit banget. Makanya Shopyz sampe ambil peluang buat promosi voucher aksesoris kan. Ya A33 5G, saya suka. Cuma ada sedikit kekurangan. Kalau A53 5G yang harganya 5,3 juta Awalnya saya pengen kasih nilai D sih entah kenapa nggak sukanya sampai ke hati gitu. Mungkin saya fanboy A52s ya. Tapi saya harus nyadar A52S itu sudah pensiun, hilang dari peredaran. Cukup dalam kenangan aja beredarnya, gantian A53 lah yang harganya udah turun. Tapi tetep A53 itu nilainya C sih. Saya lebih demen A33 5G kemana-mana daripada nih HP. Bedanya sejuta mesin sama aja, kamera sedikit lebih bagus, sama poninya juga beda itu. Itu doang sih, liat tuh kameranya lihat ekspresi Ekbal. Entah dia sengaja kayak gitu karena di foto pakai A53 atau gimana cuman, berasa, A53 ada bagusnya tapi nambah duit lumayan banyak. Jadi C kalau D itu kan bener- bener udah jelek banget. C itu masih ada bagusnya lah. Terus ada M53 juga lagi- lagi saya kasih nilai C. No. Dia cuma kuat di mesinnya yang kenceng, Dimensity 900 tapi yang dibuang banyak banget. Anti air? Ga ada. Stereo speaker, ga ada. Kamera jauh lebih jelek dari A33 5G. Bentuk ga terlalu ganteng, aksesoris di lupain. HP ini menang performa doang mending Xiaomi. Kalau anda emang cari HP 5 jutaan yang nilainya A, Samsung. Bahkan nilainya S, bisa lihat S20 FE Snapdragon sih. Kemaren parah bagusnya, rekomended! Tapi umurnya udah 2 tahun lebih barangnya juga jarang, harganya ga stabil, jadi saya ga masukin disini, ini yang baru-baru aja. Lanjut ke Samsung A73 5G. Ini levelnya udah 7 juta. Nilainya A! HP yang paling all rounded buat harganya sih. Ga kerasa ada kurang gimana, ga ada bagian yang nonjol banget, tapi ga ada bagian yang bikin males sama sekali. Anda boleh liat HP lain, ada bagusnya HP lain kayak Xiaomi Mi berapa? 12T itu kenceng banget cuma mungkin anda bakal balik kesini lagi ya, soalnya Samsung ini pede sama kualitasnya, fiturnya juga ada yang spesial. Jadi saya suka sama fiturnya. Next, ada Samsung Galaxy S23, ini paling baru. Harganya mulai dari 13 juta, kalau Plus, mulai dari 15 juta. Nilainya A. Nggak ada deal breaker gimana juga, ga ada sisi negatif gimana kecuali aksesoris. Tapi HP ini nggak langsung auto rekomen ya mentang-mentang dia punya spek super bagus, kameranya keren, desain ganteng. Soalnya HP lain, saingannya serem serem juga. Ini harganya udah belasan juga bos, jadi flagship lain nggak kalah bagus anda mungkin bisa lihat-lihat dulu kalau seneng sama Samsung. Ya bisa balik lagi sama HP ini. Ini nggak salah banget buat dibeli. Nah kalau 3 HP sisa ini yang punya kami sendiri ini pinjeman ada Z Fold 4, ada Z Flip4, ada S23 Ultra. ini semuanya nilai S, akhirnya. Nggak heran juga ya buat saya ini ketiga HP yang langsung auto beli aja nggak usah banyak mikir. Soalnya bagusnya kebangetan kalau anda tau apa yang anda cari. S23 Ultra S Pen sama kameranya sakti mandraguna. Terus Zfold4, Ini daily driver saya. Sampe sekarang ga ada yang bisa nyaingin walaupun udah banyak nyobain Foldable lain. Z Flip4 ini HP paling gaya. Saya malah lebih sering ngeliat HP ini di lapangan, daripada Z Fold. Mungkin orang emang seneng ukuran HP standar ya tapi bisa dilipet, yang kenceng aja ga boros. Itu udah hebat, jadi Itu kelar juga. Rangkuman video ini mungkin gini ya kalau anda nyari HP Samsung murah, yang di dekat saya ini ya semuanya aman, ada kurang ada lebih sesuai harganya. Kalau 2-5 juta, harus agak hati-hati ada pilihan yang menurut saya oke banget tapi ada yang ga masuk akal juga, dan saking banyaknya varian HP Samsung. mereka saling makan Tapi kalau udah mahal, mejem aja udah ga bakal nyesel kok. Ga bakal zonk gimana. Jadi gitu aja video penghakimannya, kalau anda minat sama salah satu atau banyak HP Samsung mau borong linknya udah saya taruh di bawah semua. Sekali lagi, thank you banget buat Shopyz yang udah repot repot nyediain HP HP ini, biar kita bisa tes kamera dan lain lain. Ga mudah lho. Apalagi harganya pasti ada yang turun abis dibuka. Jadi silahkan mampir aja ke tokonya jangan lupa buat say Hi chat atau apa gitu tapi kalau nggak beli males juga balesin semua. Ya jangan lupa kalau anda tau anda dateng dari video ini. Biar nextnya ada Oppo, ada Vivo, ada Xiaomi ya karena tokonya banyak tuh. Pasti ada maunya. Like kalau suka, dislike kalau ga suka dan kita ketemu lagi video selanjutnya. Yo! Ini goyang-goyang semua nih, kayak kalau lu tahan aplikasi di IOS tet tet tet tet tet. Takut dihantam soalnya. Closed Caption by @Subbox.id

Latest
Previous
Next Post »